Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    200 Siswa Ikuti Ajang Kreativitas SMA Darul Hikam

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25946.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 200 siswa mulai dari kelas X dan XI akan mengikuti ajang unjuk kabisa esktra kulikuler (Eskul) SMA Darul Hikam Bandung. Kegiatan apresiasi terhadap eskul bertajuk CREAMY (Creativity in Harmony) akan digelar di gedung pertunjukan Dago Tea House, Selasa (21/11/2017)

    Kepala Sekolah Darul Hikam Bandung, Mari Marhamah menjelaskan, kegiatan ini melibatkan beberapa ekstrakulikuler di sekolah seperti Robotik, Olahraga dan Seni. Tujuanya agar setiap eskul yang ada bisa menampilkan kreativitas kepada audiens baik di lingkungan sekolah maupun umum.

    Menurutnya, selama ini ada beberapa eskul SMA Darul Hikam yang bisa ditampilkan dan mengikuti perlombaan, bahkan mendapatkan undangan untuk tampil di luar sekolah. Namun, bagi eskul yang tidak bisa ditampilkan dan mendapat undangan maka CREAMY menjadi wadah bagi mereka untuk unjuk kabisa.

    "Mereka tuh latihan eskul seminggu sekali, agar kegiatan mereka terapresiasikan maka diikutsertakan dalam lomba termasuk mendapatkan undangan dari pihak luar sekolah untuk mengisi acara mereka. Sedangkan untuk eskul yang tidak ada undangan dari pihak luar sekolah maka Darul Hikam memberikan apresiasi dengan ajang CREMY ini,"kata Mari.

    Ummi sapaan akbrab Kepala Sekolah SMA Darul Hikam, Mari Marhamah mengungkapkan, tujuan kegiatan ini selain mendorong kreativitas para siswa juga untuk menampilkan acara eskul yang ada yang dikemas dalam sebuah pertunjukan kabaret. 

    Selain memperkenalkan eskul kepada para siswa juga mengenalkan kepada beberapa SMP baik yang ada di kota Bandung maupun lainnya seperti SMP yang berasal dari Cikampek dan Cianjur. 

    "Juga memperkenalkan kepala  kepala sekolah yang selama ini sudah menjadi feeder kita,"ujar Ummi.

    Sesuai dengan moto sekolah yaitu Berahlak dan Berprestasi, kata Ummi, pihaknya tidak hanya mengedepankan ahlaknya seperti ibadah dan lainnya juga siswa diharapkan memiliki keseimbangan antara prestasi akademik dan non akademik. 

    CREAMY ini baru menginjak tahun yang kedua dan merupakan agenda rutin sekolah setiap tahun. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya konsep CREAMY ini hampir sama namun pengemasan cerita dalam seni kabaret yang berbeda.

    "Tapi kemasan ceritanya berbeda, kalau kemaren ceritanya itu mengangkat tentang pengusaha kaya yang memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi di bidang olahraga mauun seni. Jadi ceritanya disayembarakan. Nah, untuk tahun ini, bisa kita lihat langsung saja pertunjukannya besok, biar surprise,"tutur Ummi

    Dia menambahkan proses latihannya memakan waktu 1,5 bulan dan disutradarai langsung dari pihak SMA Darul Hikam. Mari mengaku sejauh ini tidak ditemui kendala dalam menyatukan waktu latihan antar eskul karena ada kegiatan wajib setiap eskul yang harus diikuti setiap hari Jumat.

    "Dan kemarin seminggu sebelum pagelaran, mereka intensif latihan setiap hari,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus