Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kanwil DJP Jawa Barat III Bangun Gedung Bernuansa Heritage

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25949.jpg

    BOGORKOTA-Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat III rencananya akan membangun gedung Kanwil Pajak setinggi enam lantai di Jalan Ir. H. Djuanda, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Konsep dan desain pembangunan tersebut dipresentasikan terlebih dahulu kepada Wali Kota Bogor Bima Arya di ruang Paseban Punta, Balaikota Bogor, Senin (20/11/2017).

    “Konsep dan desainnya bernuansa heritage seperti suasana Bogor tempo dulu,” ujar Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jawa Barat III, Swartoko.

    Ia mengatakan, rencananya pembangunan akan dilakukan mulai Maret 2018 mendatang. Gedung enam lantai itu diperkirakan akan selesai dalam waktu dua tahun dan akan ditempati tiga kantor sekaligus yakni Kanwil DJP Jawa Barat III, KPP Pratama Bogor dan KPP Madya Bogor.

    “Bangunan lama akan tetap, kami bangun yang dibelakang. Izin juga sudah berjalan tinggal revisi terkait tampilan luarnya aja (pilar-pilar, red) agar lebih heritage,” katanya.

    Menanggapi rencana tersebut, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, pembangunan di Kota Bogor sangat menjaga keserasian desain bangunan dengan konsep heritage dari misi Kota Bogor menjadi kota heritage. Ia meminta agar pembangunan gedung tersebut lebih diperkuat dengan heritage-nya. Hal ini bisa dilakukan pada pilar-pilarnya atau aksennya.

    “Desain yang sekarang heritagenya masih kurang dan masih terlalu banyak kaca. Kanwil DJP bisa menambah nuansa heritage pada pilarnya,” ujar Bima. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus