Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bima Kunjungi Pabrik Kecap Cap Bemo Khas Bogor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25974.jpg

    Bogor-Setelah menyerahkan program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) CSR PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Wali Kota Bogor Bima Arya melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi pabrik pembuatan kecap yang menjadi kebanggaan warga Bogor, yakni Kecap Cap Bemo yang berlokasi di RT 3, RW 5, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (21/11/2017) siang. 

    Kunjungan ini menurut Bima telah lama direncanakan dan baru kali ini terlaksana, namun ia tidak dapat bertemu langsung dengan pemiliknya yang sedang berada di Jakarta. Pabrik kecap yang bergambar Bemo atau kendaraan khas Kota Bogor pada zaman dahulu ini menurut Bima merupakan kecap kebanggaan Bogor yang memiliki rasa yang enak dan telah beroperasi sejak tahun 1968. Bahkan Kecap Cap Bemo ini telah memasok produknya ke seluruh wilayah Bogor, baik di Kota Bogor maupun kabupaten Bogor.

    Kecap Cap Bemo mampu memproduksi sebanyak 200 botol perhari, untuk kecap berukuran besar (botol) dibanderol dengan harga Rp. 14.000 dan kemasan pouch ukuran 600 ml dibanderol dengan harga Rp. 13.500 dan dalam distribusinya mampu dilakukan sampai 4 kali.

    ”Insya Allah nanti saya akan datang lagi untuk ngobrol dengan pemiliknya, mempelajari bagaimana pola distribusinya agar bisa dikembangkan untuk dikirim ke kota lain atau bahkan di ekspor,” kata Bima yang didampingi Camat Bogor Timur Adi Novan dan Lurah Tajur. (humas:rabas/indra-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus