Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penanganan Citarum Harus Lintas Koordinasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_25989.jpg

    BANDUNG - Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan menegaskan perlunya koordinasi antar lembaga untuk menyelesaikan permasalahan pencemaran Sungai Citarum.

    Hal itu dikatakan saat hadir dalam Lokakarya Penataan Sungai Citarum di Bandung, Rabu (22/11). Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Pangdam III Siliwangi Mayjen Doni Munardo dan Kapolda Jabar.

    "Dua bulan ini sudah dikordinasikan, jadi Citarum harus lintas sektor, gubernur, kabupaten, TNI dan Polri, semuanya harus ikut terlibat, masyarakatnya juga ikut aktif agar Citarum sebagai sungai terkotor bisa bersih," ujarnya.

    Ia mengatakan air Citarum yang kotor saat asuk ke hilir atau laut tentunya akan mengotor laut yang pada akhirnya akan merusak keindahan laut, sehingga menggangu pariwisata juga. 

    Ia juga menegaskan, Menteri Perindustrian sudah mulai berkordinasi dengan pelaku industri agar tidak ada lagi yang membuang kesungai.

    "Ini akan berhasil, semua harus koordinasi, menteri perindustrian juga sudah koordinasi," ujarnya. Ia menegaskan untuk sementara kordinasi akan ada di tangannya sebelum ada badan khusus yang akan menangani Citarum. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus