Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peran Bloger di Era Mediamorfosis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26009.jpg

    Dirjen IKP Kominfo Rosita Niken Widya Astuti mengatakan lebih dari 2500 orang datang dari seluruh Indonesia untuk menghadiri SAIK 2017. Dalam sambutannya di Flash Blogging ini Rosita Niken Widya Astuti mengatakan tujuan diadakan SAIK adalah untuk mempertemukan stakeholder Kominfo dimulai dari lembaga pemerintah sampai komunitas informasi dan blogger.

    "Blogger adalah ujung tombak dari diseminasi informasi, penggiat sosial media yang paling aktif adalah para blogger yang setiap saat bisa menyampaikan informasi. Sekarang ini sedang terjadi mediamorfosis informasi yaitu sebuah metamorfisis yang mengubah budaya orang di dalam mendapatkan informasi," ungkap Rosita Niken di Novotel Palembang, Kamis (23/11).

    Ia menjelaskan bahwa sebelum ada mediamorfosis ini informasi terlebih dahulu diverifikasi baru kemudian disebarkan melalu media. Dengan adanya mediamorfosis ini masyarakat mungkin mendapat informasi yang berasal dari sumber yang tidak terverifikasi, menurutnya blogger mempunyai etika di dalam menulis dan menyampaikan informasi.

    "Saat ini informasi yang masuk ke gadget lebih banyak berisi hoax, ujaran kebencian bahkan fitnah, maka untuk mengeliminasi konten negatif caranya adalah dengan memperbanyak konten positif. Dari Asian Games 2018 ini banyak yang bisa kita share informasinya, mengenai cabor, persiapan tempat, atlit, infrastruktur dan lainnya," jelas Rosita Niken.

    Melalui Flash Blogging ini Dirjen IKP Kominfo Rosita Niken mengajak kepada para blogger untuk menghujani media digital Indonesia dengan informasi yang positif, dengan harapan bisa mengubah cakrawala berpikir masyarakat.

    Sebagai narasumber Flash Blogging yang dibagi menjadi 2 sesi ini adalah Wakil Direktur II dari Departemen Atlhete Village Jakabaring 2018, Bambang Supriyanto. Jumlah peserta kurang lebih 75 blogger.

    Bambang menjelaskan Asian Games 2018 dipusatkan di dua kota, yaitu Jakarta dan Palembang dengan jumlah 40 spot pertandingan. 12 spot pertandingan ada di palembang (cabor bowling, tennis, kaya, shoting, roles spot dan skateboard, dll) juga Jawa Barat yang berpartisipasi menyediakan 4 spot pertandingan untuk cabor men football, BMX mountain Bike, Road race balap speda, paragliding. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus