Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komunitas Olahraga Berbagi Bersama Panti

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26064.jpg

    BANDUNG-Badminton Talk Community (BTC) mengadakan kegiatan bhakti sosial bersama puluhan anak yang berasal dari rumah singgah Al-Fatih. Pada kegiatan itu, sebanyak 24 anak diajak berlibur  mengunjungi Kebun Binatang Bandung.

    Founder Badminton Talk Comunity, Ricky Madiputra mengatakan, rumah singgah Al-Fatih merupakan yayasan yang ditinggali oleh anak-anak yang menderita penyakit berat seperi hydrosephalus, kanker, tumor dan sebagainya.

    Sejak pendirian komunitas ini pada April 2017. Bhakti sosial uni merupakan kali pertama dilakukam dengan tujuan selain ingin berbagi juga meringankan berbagai permasalahan kehidupan.

    "Ini kegiatan amal pertama dan kita menggalang dana untuk rumah singgah Al-Fatih,"katanya kepada wartawan di Bandung, Sabtu (25/11/2017)

    Sejauh ini BTC juga membantu biaya operasional rumah singgah Al-Fatih. Upaya ini dilakukan agar bisa terus menampung masyarakat yang membutuhkan bantuan.

    "Kita membantu untuk biaya operasional rumah singgah ini agar bisa terus menampung orang-orang yang lagi membutuhkan pertolongan,"ujar Ricky

    Dia berharap dengan kegiatan ini  selain bisa berbagi dengan lainya juga menumbuhkan kecintaan olagraga khususnya badminton kepada anak-anak.

    "Selain sehat juga bisa berbagi bagi mereka yang membutuhkan pertolongan. Mudah-mudahan kegiatan ini juga diikuti oleh komunitas lainnya,"ungkapnya

    Terpilihnya Kebun Binatang Bandung karena kegiatan ini mengajak siswa Taman Kanak-Kanak (TK) yang menderita penyakit berat."Untuk itu kami mengajak mereka ke kebun binatan agar menikmati liburan dengan sedikit meluoakan permasalahan yang dihadapi mereka. Orang tua pasti senang kalau melihat anaknya bahagia,"paparnya

    Adapun Manager Communications Kebun Binatang Bandung, Sulhan Safii menyebutkan pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh komunitas olahraga tersebut. Salah satu bentuknya dengan memberikan tiket free untuk beberapa anak yang menderita penyakit berat itu.

    Bahkan ada beberapa fasilitas di Kebun Binatang Bandung yang diberikan secara gratis karena gerakan komunitas ini dinilai mulia dan sangat membantu.

    "Kita bersyukur masih ada orang-orang yang berhati mulia. Kami tidak bisa membantu langsung namun hanya memberikan fasilitas free dan pemotongan harga tiket,"kata Sulhan.

    Kebum Binatang juga membuka kesempatan bagi komunitas lain untuk melakukan kegiatan amal dengan mengunjungi langsung wahana wisata ini dengan pemberian fasilitas khusus.

    Dia berharap kegiatan amal ini bisa dilanjutkan dan menjadi contoh baginkomunitas yang lainnya.

    "Mudah-mudahan kegiatan amal ini akan terus berlanjut dan dijadikan contoh bagi kimunitas lain. Bagi komunitas yang ingin mengadakan kegiatan serupa bisa menghubungi langsung pihak Kebun Binatang Bandung,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus