Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Empat Pilar Kebangsaan Diharapkan Dapat Dipahami Betul

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26079.jpg

    GARUT-Bertempat di Gedunga Pendopo Garut, Minggu (26/11), berlangsung Acara Penyerapan Aspirasi Masyarakat (Asmas), menghadirkan anggota DPR/MPR RI Komisi XIII, Hj. Siti Muffatahah, Psi, MBA., bertema “Penegasan Pancasila Sebagai Dasar Negara, Ideologi Bangsa dan Negara” Turut hadiri Bupati Garut, H Rudy Gunawan SH.,MH., MP., Kepala Bidang Pemerintahan Desa dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Asep Mulyana, SH., M.Si, Pengurus Assosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Garut. Kegiatan diikuti oleh mahasiswa, pelajar, Karang Taruna serta undangan lainnya.

    Anggota Komisi XIII DPR/MPR RI, Siti Muffatahah antara lain mengatakan Indonesia memiliki keragaman yang tidak bisa ditolak, sehingga yang diperlukan adalah alat pemersatu supaya diantara yang berbeda-beda ini kita tetap merasa satu bangsa, satu tujuan dan masa depan yang sama. Dan salah satu pemersatu kita adalah Pancasila.

    “Kita diikat dengan beragam instrumen, bahwa yang namanya orang Aceh sampai Papua, dari suku Batak, Sunda, Jawa itu semua namanya Indonesia. Kita bicara Pancasila dan jangan melupakan sejarah, sehingga ini menjadi inspirasi, Pancasila itu adalah ideologi yang kita yakini menjadi jawaban pemersatu keragaman di Indonesia,” lanjutnya.
    Sementara itu, Bupati Garut H. Rdy Gunawan dalam sambutannya mengatakan berharap penegasan Pancasila sebagai idieologi semakin dijiwai masyarakat. Bupati juga menjelaskan soal sejarah Pancasila dan penerapannya dalam kehidupan berbangsa dan Negara.

    “Empat pilar kebangsaan ini kami harapkan dapat betul-betul dipahami, karena ini yang menjadi modal dasar sekaligus senjata kita dalam mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik ini, khususnya di Kabupaten Garut,” tandas Bupati Garut.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus