Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati dan Wakil Bupati Garut Lakukan Senam Mata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26083.jpg

    GARUT-Bupati dan Wakil Bupati Garut, menyempatkan diri menghadiri dan turut berbaur bersama ratusan masyarakat melakukan senam kesehatan mata yang digagas Perusahaan Obat Bio Vision. Kegiatan ini sekaligus  bentuk jalinan kebersamaan sinergitas antara Pemkab Garut, masyarakat dan instansi vertikal lainnya. Senam berlangsung di Lapangan Otista Alun-Alun Garut, Minggu (26/11). 

    Bersamaan dengan acara itu, Bupati mrlepas Kontingen Pekan Olahraga Pemerintah Daerah Ke-13 Tingkat Jawa Barat di Kabupaten Bandung Barat.

    Turut hadir dalam senam bersama tersebut, Kepala Dispora Kabupaten Garut Kuswendi, Kepala Diskominfo H. Nurdin Yana, unsur Forkopim Kecamatan Garut Kota yakni Camat Garut, Drs Bambang Hafiz M Si, Kapolsek Garut Kota Kompol H Uus Susilo SH, perwakilan Koramil 0111 Garut Kota, Direksi Indo Farma, dan masyarakat Kabupaten Garut lainnya.
    Bupati Garut Rudy Gunawan, SH., MH., MP. mengatakan,  kegiatan seperti ini merupakan bentuk promotif di bidang kesehatan, dimana kita perlu terus meningkatkan kepedulian masyarakat khususnya di Kabupaten Garut pentingnya melakukan pemeriksaan mata secara berkala untuk mencegah gangguan mata.

    Diakui Rudy, saat ini sosialisasi kesehatan mata memang jarang dilakukan, sehibgga dengan event ini Pemkab setidaknya mampu menggiring masyarakat agar memahami pentingnya kesehatan mata. Pemeriksaan mata bahkan menjadi semakin penting bila kita memiliki faktor risiko usia dan riwayat penyakit mata dalam keluarga.

    Senada dengan bupati, Wakil Bupati dr. Helmi Budiman, juga menilai kegiatan senam ini sangat positif sekali untuk digalakan dan disemarakan, selain terasa bugar dan sehat buat jasmani maupun rohani, senam juga dapat menjalin kebersamaan dan kekeluargaan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus