Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ketua OJK Pusat Ajak ITB Adakan Riset Bidang Keuangan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26102.jpg

    BANDUNG–Tugas dan fungsi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi bahan kuliah umum yang disampaikan oleh Ketua OJK Wimboh Santoso di SBM ITB, bertema bertema  Peran Sektor Jasa Keuangan dalam Pembangunan Nasional, Senin (27/11).

    Wimboh mengatakan OJK diantaranya memiliki tugas untuk menciptakan program pembiayaan yang menarik untuk pembangunan infrastruktur besar hingga pembiayaan bagi masyarakat kecil.

    “Jadi perlu integrasi, inovasi, inklusi keuangan dan percepatan infrastruktur untuk mengatasi tantangan ekonomi dan pembangunan kedepan,” katanya.

    Wimboh mengatakan perlu ada dukungan dari semua pihak termasuk dari dunia pendidikan. Sehingga ia mengajak mahasiswa ITB untuk bersama dengan OJK membuat riset terkait integrasi , inovasi dan inklusi keuangan.

    “Ayo buat riset dengan OJK terkait inklusi keuangan, kerjasama dengan perbankan, BJB, saya kira dalam tataran pelaksanaan nantinya ada kepentingan perbankan juga,” kata dia.

    Ia mengatakan masih banyak masyarakat miskin  yanga belum dapat memanfaatkan lembaga keuangan seperti perbankan, sehingga sering terjebak pada rentenir, bahkan investasi bodong. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus