Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disdik Jabar Siap Tingkatkan Kualitas Guru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26106.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat memiliki berbagai program guna meningkatkan kualitas dan kapasitas guru.

    Kepala Disdik Jabar, Ahmad Hadadi menjelaskan, berbagai program itu diantaranya pemberian tunjangan daerah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) guru, pemberian honorarorium bagi guru Non PNS pada sekolah Negeri, berbagai pelatihan untuk meningkatkan kompetensi bagi guru, pelaksanaan berbagai lomba keguruan di tingkat provinsi dan fasilitas pelaksanaan program-program pemerintah pusat.

    "Dengan digulirkannya berbagai program itu diharapkan mampu meningkatkan kualitas guru di Jawa Barat,"kata Ahmad Hadadi kepada wartawan di kantor Disdik Jabar, Senin (27/11/2017)

    Hadadi menyebutkan, proses pelaksanaan program tersebut melibatkan Balai Pengawasan Pendidikan di 7 wilayah dan Pengawas sekolah juga senantiasa melaksanakan pengawasan atas kinerja guru. Melalui pengawasan itu, diharapkan dapat terhimpun berbagai data yang berkaitan dengan kinerja guru termasuk jika mendapatkan guru yang melakukan pelanggaran.

    "Kinerja guru di Jabar selalu kita awasi, bagi yang berkinerja baik tentu kita beri penghargaan, sebaliknya jika melakukan pelanggaran akan dikenai sanksi,"tegas Hadadi

    Berkenaan dengan jumlah guru yang ada di Jabar pasca beralihnya pengelolaan SMA/SMK dari Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota kepada Pemprov Jabar. Dia menyebutkan secata keselurugan jumlahnya mengalami kenaikan, yang semula hanya 4.240 orang menjadi 81.403 orang.

    "Rinciannya Guru PNS sebanyak 23.928, guru Non PNS di sekolah negeri (14.401) dan guru PNs di sekolah Swasta (23.928),"jelas Hadadi.

    Dengan jumlah guru yang begitu banyak sesuai dengan peringatan Hari Guru Nasional, maka diharapkan mereka menjadi teladan sehingga pembangunan pendidikan karakter di jawa Barat dapat terwujud secara optimal.

    "Ini sangat penting, mengingat pendidikan karakter menjadi modal utama dalam pelaksanaan pembangunan manusia sehingga terlahir bibit-bibit unggul yang siap bersaing di kancah internasional,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus