Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemendagri Targetkan Satu Data Satu Peta

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26116.jpg

    SURABAYA-Dalam rangka pembinaan penyelenggaraan urusan Pemerintah Daerah Bidang Statistika, sebanyak 18 provinsi dan 80 kota dan kabupaten di Indonesia menghadiri pertemuan pusat dan daerah dalam rangka Penyediaan Data dan Informasi Bidang Statistika yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri, di Kota Surabaya, Selasa (28/11) 

    Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah SUPD I Kemendagri, Drs. Nyoto Suwignyo mengatakan, tujuannya pertemuan ini untuk membangun kesepahaman tentang data dan informasi yang perlu dibangun oleh dinas yang melaksanakan urusan statistika serta merumuskan jenis data dan informasi yang perlu divalidasi dan diklarifikasi dinas yang melaksanakan urusan statistik di provinsi serta kita dan kabupaten.

    "Kita ingin adanya persamaan persepsi terhadap urusan bidang statistik untuk mencapai bagaimana kita menuju Satu Data Satu Peta," ucap Nyoto, kepada www.Jabarprov.go.id, usai membuka Pembinaan Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Daerah Bidang Statistika, di Hotel Rich Palace, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/11).

    Nyoto berharap, Rapat Kerja ini bisa memperkuat urusan bidang statistik di setiap daerah sehingga nantinya harapan Presiden RI Joko Widodo, di dalam membangun Satu Data Satu Peta terdukung secara baik di daerah.

    "Kita harus memperkuat bidang statistik ini di daerah sehingga nantinya harapan Jokowi di dalam membangun satu data satu peta terdukung secara baik di semua daerah," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus