Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ciptakan Data Berkualitas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26137.jpg

    SURABAYA-Data merupakan hal yang sangat penting untuk berbagai kebutuhan khususnya dalam penyelenggaraan pembangunan yang berkelanjutan. Demikian dikemukakan, Kepala Pusat Data dan Informasi Bappenas, Suharmen, S.Kom.,M.Si, dalam Rapat Penyediaan Data dan Informasi Urusan Pemerintahan Komunikasi, Informatika, Statistika dan Persandian.

    Menurut Suharmen, Dinas Komunikasi dan Informatika harus mampu menciptakan data yang berkualitas karena data yang berkualitas akan sangat penting dalam konteks membantu kepala daerah dalam merumuskan dan menciptakan kebijakan yang terkait dalam perencanaan pembangunan termasuk pelaksanaan pembangunan di daerah.

    "Bagaimana memilih dan menata prioritas, data apa yang penting diperlukan terlebih dahulu, Diskominfo perlu berkoordinasi dengan Pokda untuk merumuskan data-data dalam konteks penyusunan perencanaan secara keseluruhan," ucapnya.

    Suharmen mengatakan, dalam konteks penyusunan perencanaan pembangunan perlunya mengetahui data apa saja yang diperlukan Pokda serta dalam pelaporan pertanggungjawaban kepala daerah data apa saja yang perlu disampaikan dalam pertanggungjawaban tersebut.

    "Kita perlu data mana saja yang diperlukan baik untuk perencanaan pembangunan maupun untuk laporan pertanggungjawaban kepala daerah," kata Suharmen, dalam Rapat Penyediaan Data dan Informasi Urusan Pemerintahan Komunikasi, Informatika, Statistika dan Persandian. di Hotel Rich Palace, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/12). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus