Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPU Jabar Garap Pencalonan dari Jalur Politik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26141.jpg

    BANDUNG-Setelah tidak ada satupun bakal pasangan calon perseorangan mampu memenuhi dukungan yang dipersyaratkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat memastikan akan fokus menggarap proses pencalonan pasangan gubernur dan wakil gubernur dari jalur partai politik.

    Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Endun Abdul Haq mengatakan secara resmi pendaftaran bakal pasangan calon dari jalur partai politik akan dilakukan pada 8-10 januari 2018 mendatang.

    "Pada 8-9 januari 2018 pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 WIB dan ditutup pada pukul 16.00 WIB. Sementara pada 10 Januari pendaftaran dibuka pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 24.00 WIB," katanya kepada wartawan di Bandung, Selasa (28/11/2017)

    Endun menjelaskan dalam memperlancar proses pencalonan bakal pasangan calon dari jalur perseorangan, KPU Jawa Barat akan melalukan komunikasi intensif dengan partai politik.

    "Sekarang kami sedang menyusun rencana dan jadwal juga membangun sinergitas secara intensif dengan partai pungusung," ungkap Endun.

    Sebelumnya, KPU Jabar menyatakan tidak akan ada calon gubernur dan wakil gubernur jawa barat dari jalur perseorangan atau independen. Kepastian itu ditetapkan dalam pleno yang digelar Senin (27/11/2017) dini hari setelah sampai Minggu (26/11/2017) pukul 24.00 WIB tidak ada satupun bakal pasangan calon perseorangan yang menyerahkan dukungan berupa foto copy KTP atau Suket yang dipersyaratkan.

    "Sampai batas waktu penerimaan berkas dukungan, tidak ada satupun bakal pasangan calon yang menyerahkan berkar dukungan berupa foto copy KTP atau surat keterangan 2,1 juta dukungan,"pungkasnya (MAT)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus