Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hening Widiatmoko : Butuh Lembaga Pendukung Kinerja Korpri

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26143.jpg

    BANDUNG-Korps Pegawai Negeri Indonesia (Korpri) merupakan organisasi atau wadah untuk menampung aspirasi ASN (dulu PNS). Peran sebagai penyambung lidah anggota sejauh ini sudah dilaksanakan dengan baik. Pembinaan terhadap anggota dari sisi pembinaan mental spiritual juga secara berkala diagendakan. 

    Memang menjadi sulit berkembang setelah wadahnya dalam bentuk sekretariat KORPRI dilikuidasi. Ke depan diperlukan kelembagaan yang mendukung kinerja KORPRI yang cukup solid dan berwibawa.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Hening Widyatmoko mengatakan, reformasi birokrasi tidak dapat dilakukan melalui KORPRI, namun secara tidak langsung terdapat andil dalam bentuk pembinaan mental dan jasmani. 

    Salah satu contohnya yakni penyelenggaraan POR Pemprov sebagai upaya untuk membangun semangat sportivitas diantara anggota KORPRI. Pembinaan mental dengan melibatkan ASN dalam kegiatan pencerahan berupa pengajian antara lain. Termasuk keberadaan bantuan hukum (LBH Korpri -red) juga membantu dari sisi supporting.

    "Reformasi Birokrasi adalah tugas kelembagaan struktural di dalam pemerintahan Provinsi,"kata Kadiskominfo Jabar ketika dihubungi melalui telepon selulernya di Bandung, Selasa (28/11/2017)

    Widi sapaan Kadiskomnfo Jabar berharap, ke depannya dengan adanya penggantian istilah Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) maka memiliki hak dan peraturan tersendiri.

    "Anggota Korpri tolong dipisahkan dari tugas pemerintah. Korpri organisasi wadah ASN tapi ASN hak dan kewajibannya ada aturan tersendiri,"tegas Widi.

    Di era digital saat ini, maka perlu menerapkan sistem Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pengorganisasian, seperti digitalisasi database ASN sebagai anggota stelsel pasif. 

    Lebih jauh Widi menambahkan, ke depannya diperlukan kerjasama sinergis dengan pihak bisnis guna memberikan pelayanan berupa potongan harga untuk berbagai produk kebutuhan anggota Korpri.

    "Singkatnya, perlu ada program yang lebih konkrit dan lebih dirasakan langsung manfaatnya oleh anggota,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus