Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kelurahan Tajur di Rechecking Provinsi Jawa Barat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26173.jpg

    Bogor-Untuk kedua kalinya Kelurahan Tajur kembali di rechecking tim penilai lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK KB Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Kedatangan tim diterima langsung Wali Kota Bogor Bima Arya di kantor Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Rabu (29/11/2017).
     
    Kepada tim rechecking yang dipimpin Nurani Esti Lestari, Bima mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sedang mengikhtiarkan dua hal yang utama. Pertama mendeklarasikan atau menguatkan tekad menjadi kota keluarga. Kota yang ramah bagi keluarga termasuk segala turunannya. Kedua menjadikan Bogor kota yang sehat sebagai kota olahraga. Sehat dalam arti sehat jasmani dan rohani.
     
    “Dua hal itu tidak mungkin bisa diwujudkan tanpa dimulai dari unit terkecil. Mulai dari RT, Dasawisma dan unit rumah tangga. Unit terkecil ini betul-betul sedang difokuskan khususnya di Kelurahan Tajur,” kata Bima.
     
    Banyak upaya yang telah dijalankan Kelurahan Tajur, seperti mengurai sampah dari hulu. Upaya ini menggunakan cara yang sederhana dengan menggunakan istilah-istilah yang mudah dicerna oleh warga. Istilah tersebut antara lain Aku Teladan, Tok tok sampah (TTS), Ayo Sayangi Serviks (Asik), Galaksi, Rumah Bebas Asap Rokok (Rubar) serta program-program lainnya.
     
    Kepada tim rechecking Bima mengucapkan selamat bertugas semoga semuanya berjalan lancar dan memperoleh hasil yang maksimal. (Tria/Indra/Met-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus