Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Rudy : Inovasi Menjadi Tuntutan Bagi Instansi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26181.jpg
    Talkshaw Bupati dengan salah seorang inovator Pemkab Garut

    GARUT-Sebanya 82 stand dengan konten 78 inovasi berhasil ditampilkan di Garut Expo 2017. 57 Inovasi diantaranya telah mengharumkan Kabupaten Garut lewat penghargaan yang diterimanya. "Dari berbagai inovasi itu tentunya yang berkaitan untuk memudahkan kinerja instansi pemerintahan, baik dari segi teknologi pelayanan maupun teknologi pendataan yang nantinya bisa memudahkan dalam melayani masyarakat di Kabupaten Garut", kata Bupati Garut Rudy Gunawan, saat membuka resmi Garut Exfo 2017, di Gedung Pendopo Garut, Rabu (29/11). 

    Bupati Garut merasa puas atas inovasi yang disajikan di berbagai instansi yang dipamerkan. ‘Si Jeruk Garut' dari Dinas Kesehatan, contohnya, memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan fasilitas kesehatan hanya dengan menekan Call Centre 119. Dinas Pertanian dengan inovasi Sistem Informasi Pelaporan Kinerja Penyuluh Pertanian Lapangan (Sipenyulap).
    ”Ini adalah suatu inovasi Dinas Pertanian Kabupaten Garut, untuk para penyuluh pertanian lapangan, dan PDAM dengan amnestynya, tentunya ini sangat membanggakan bagi Pemerintah Garut,” kata Bupati Rudy Gunawan. 

    Rudy berharap adanya inovasi ini menjadi tuntutan kualitas instansi dalam melayani publik secara transprans. Untuk para camat bupati berharap  lebih meningkatkan dan memperhatikan inovasi, sebab dengan inovasi akan menjadikan Garut sebagai inovator jawa Barat. 

    Pihak LAN secara khusus memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Kabupaten Garut yang bisa menjadi inivator terbaik dan terbanyak di-Jawa barat.

    Namun demikian, pihaknya berharap ada tindak lanjut bagi SKPD  dimana inovasi itu lahir. Inovasi Kabupaten Garut diklaim sebagai acuan Propinsi Jawa Barat.

    Sebagai bentuk apresiasi, Bupati mengajak para peraih inovasi minum kopi bersama di stand Disperindag. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus