Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tim Pemprov Jabar Juara Basket POR Pemda XIII 2017

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26188.jpg
    Tim Basket Pemprov.Jabar usai menerima medali emas


    KAB.BANDUNG—Tim basket putra Pemprov Jawa Barat berhasil menjuarai POR Pemprov XIII 2017 setelah menang dramastis atas Pemkab Kuningan, 48-47.

    Azis Zulficar, atlet tim basket Pemprov Jabar mengatakan, dalam final yang sudah ke-6 kali sepanjang pertemuan kedua tim, menampilkan permainan ketat sejak kuarter pertama dimulai. 

    Saling serang antara kedua tim terjadi di tiap kuarter. Pada 3 menit terakhir, tim Kabupaten Kuningan sempat unggul 9 poin sampai 1 menit terakhir skor masih 45 -47 untuk keunggulan tim Kuningan. 

    Detik-detik menegangkan terjadi di detik 46. Pelanggaran terhadap Firmansyah, pemain bernomor punggung 33 ini langsung melesakan 3 poin, sehingga skor menjadi 48-47 untuk kemenangan tim basket Pemprov Jabar. Sampai tanda peluit dibunyikan skor tidak berubah. 

    “Hal tersebut menjadikan Pemprov Jawa Barat meraih 7 medali emas sampai berita ini diturunkan. 

    Semoga spirit kompetisi sportif ini meluas dalam keseharian seluruh ASN,” ujar Kasubag Publikasi Humas Pemprov Jabar itu, Kamis (30/11/2017). 

    Ketua Bapor KORPRI Pemprov Jawa Barat Asep Sukmana menambahkan, pihaknya bersyukur bisa juara setelah menunggu 3 tahun lamanya. “Hal ini tiada lain karena tim sejak awal menerapkan strategi dari pelatih,” sambungnya.

    Selain juara, tampil sebagai Most Valuable Player (MVP/pemain terbaik) juga diraih Firmansyah yang pada pertandingan tadi memasukan 21 poin termasuk poin kemenangan.  

    Asep menambahkan, POR Pemda dikhususkan bagi ASN se-Jawa Barat ini bertujuan agar aparat sipil negara mempunyai semangat kompetitif dalam menunjang pekerjaan sehari-harinya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus