Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Demiz : Maulid Nabi Momentum Perkuat Iman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26197.jpg

    BANDUNG-Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi saat untuk kembali meneguhkan iman masing-masing dan menggali keteladanan yang ditunjukkan oleh Rasulullah.  

    Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (Demiz) mengatakan sebagai umat Islam, kita harus mampu mencontoh keteladanan yang dimiliki Nabi Muhammad SAW. Selain itu, harus mampu mengembalikan spirit yang dimiliki Rasulullah, termasuk komitmen beliau terhadap umatnya.

    "Dalam diri nabi terdapat keteladanan. Kita harus mengembalikan spirit itu, bagaimana dakwahnya Nabi termasuk komitmenya terhadap umatnya. Itu harus diingatkan terus kalau tidak kita akan lupa,"kata Wagub Demiz kepada wartawan di Bandung, Jumat (1/12/2017)

    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai momentum kembali mengingat, mencontoh, juga mengkaji perjalanan Rasulullah.  Demiz menekankan, mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW tidak mesti saat peringatan hari lahirnya saja, tapi harus setiap waktu.     

    "Kan setiap hari pun boleh saya kira mengingat terus Nabi Muhammad SAW. Bahkan setiap hari harus  mengingat, mencontoh dan mengkaji perjalanan nabi dan keteladanan baginda Rasululloh,"ungkap Demiz.

    Nabi Muhammad SAW memiliki akhlaq dan sifat-sifat yang sangat mulia. Oleh karena itu, sambung Demiz, hendaklah kita mempelajari sifat-sifat Nabi seperti Shiddiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh. 

    "Mudah-mudahan dengan memahami sifat-sifat itu, kita juga bisa meniru sifat-sifat Nabi sehingga kita juga jadi orang yang saleh," pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus