Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Demiz Ajak Umat Islam Perbesar Toleransi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26214.jpg

    TASIKMALAYA-Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar (Demiz) mengajak umat Islam agar terus memperbesar rasa toleransi. Hal itu diungkapkan Demiz saat memberi sambutan pada Pembukaan Qini Nasional ke-136 Pesantren Tarekat Idrisiyyah Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu malam (2/12).

    "Bertoleransi itu diajarkan Rosululloh dalam kisah-kisahnya seperti kisah Rosul saat mengurus pengemis Yahudi yang buta, kemudian saat solat sendiri Ia berlama-lama tetapi ketika menjadi imam, solatnya dipersingkat" katanya.
    Demiz juga mengapresiasi pesantren Tarekat Idrisiyyah yang telah menggelar Qini (pertemuan nasional) sebanyak 136 kali.

    "Ini bukan perkara yang mudah. Hanya mereka yang konsisten dan bersungguh-sungguh yang bisa melaksanakannya" ujar Demiz.

    Pada kesempatan yang sama, Demiz juga berpesan kepada para ulama dan santri agar ikut menjaga kondusifitas saat pelaksanaan Pilkada serentak 2018 mendatang.

    "Ada 16 kota kabupaten dan satu provinsi di Jawa Barat yang akanenggelar pilkada serentak 2018. Saya berharap para ulama dan santri ikut menjaga kondisifitas Jawa Barat agar Pilkada serentak berjalan aman dan tertib. Saya yakin peran ulama dan santri sangat penting untuk menjaga itu" ungkapnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus