Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mendag Jamin Stok Sembako Nataru Aman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26227.jpg

    BANDUNG-Pemerintah mengantisipasi melonjaknya permintaan kebutuhan pokok atau sembako selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Bahkan dijamin, per tanggal 1 Desember stok sembako sudah terdistribusi ke seluruh wilayah di Indonesia.

    Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan saat ini stok dan juga distribusi semabko masih sangat aman, jika ada kenaikan harga masih dianggap wajar karena belum terlalu tinggi.

    "Stok jumlah dan perputaran sampai saat ini masih normal. Ada kenaikan beberapa komoditas tapi saya masih tolerir," katanya usai memantau harga sembako di Pasar Kosambi, Senin (4/11).

    Ia mengatakan, kenaikan harga terjadi pada daging ayam namun menurutnya hal itu karena ada kenaikan harga dari pihak peternak. Meski demikian kenaikannya masih ditolerir.

    "Sebelumnya kan jauh dari itu, sekarang stok banyak sehingga harga sudah turun. Naik dikit karena dari peternak," tambahnya.

    Demikian juga dengan beras, harganya masih relatif stabil bahkan turun. Dari lokasi OP Bulog di Kosambi, Menteri Enggar bahkan menyatakan jika harga beras medium Rp 9,300 per kg yang dijual sebenarnya memiliki kualitas bagus, bahkan cenderung termasuk sebagai beras premium.

    "Tapi saya tetap meminta kepada Bulog untuk melakukan operasi pasar, agar stok beras dan daging aman, stabilisasi harga harus terus dilakukan," katanya.

    Bahkan ia meminta agar Bulog juga ikut menjual beras kemasan produksi mereka ke toko-toko, bukan hanya saat operasi pasar saja. Jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus