Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kepariwisataan Garut Perlu DitunjangbRasa Aman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26246.jpg

    Garut-Sejumlah potensi wisata yang menarik para wisatawan di Kabupaten Garut perlu didukung manajemen dan marketing yang profesional, salah satunya rasa nyaman dan aman bagi setiap pelancong di bumi bernama Garut. Tidak banyaknya wisatawan yang betah berlama-lama di Garut disebabkan tidak diciptakannya kondisi keamanan dan kenyamanan. Menurut Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Kemenpar, Prif. DR. Ahmansya, Pemerintah Kabupaten Garut harus menciptakan kondisi keamanan dan kenyamanan di kawasan pariwisata agar pengunjung mau berlama-lama berwisata. Keterlibatan aparatur kemanan mutlak diperlukan guna mendukung pariwisata setempat.

    Ahman Sya saat memberikan sambutan pada acara Pembekalan Kepariwisataan Aparatur Daerah di Kabupaten Garut, Senin (4/12), di Hotel Fave, Jalan Cimanuk Garut, menuturkan, rasa aman dan nyaman bagi wisatawan juga perlu didukunga partisipasi masyarakat untuk dapat menggerakan sadar wisata, semisal pemuda yang dilibatkan menjadi bagian dari pengamanan.

    Makanya ia mengajak perwakilan dari TNI dan Polri agar mendapatkan pengetahuan dalam upaya membangun pariwisata, seraya berharap, keberadaan TNI dan Polri serta aparatur pemerintah daerah lainnya dapat menjalin kerjasama untuk membangun sektor pariwisata di Garut menjadi lebih baik.

    Sementara itu pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah menyatakan komisinya siap mendukung Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk mengembangkan kawasan pariwisata dan budaya untuk menjadi industri wisata yang menguntungkan bagi masyarakat dan pemerintah daerah.

    Ferdiansyah menuturkan, Kabupaten Garut memiliki geografis atau daerah yang 80 persennya adalah lahan konservasi alam yang harus dijaga bersama-sama untuk keselarasan lingkungan.

    Kondisi alam seperti itu, kata dia, maka pemerintah daerah harus menjalankan konsep yang memiliki daya tarik dan menguntungkan yaitu pada sektor pariwisata dan budaya.

    "Kabupaten Garut  hampir 80 persen lahannya konservasi alam, mau tidak mau dua hal yang hanya bisa dijual dilakukan eksploitasi besar-besaran dalam arti positif, yaitu budaya dan pariwisata," katanya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus