Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RSUD Kota Bogor Menuju Akreditasi Paripurna

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26263.jpg

    BOGORKOTA-umah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor saat ini tengah mengejar untuk mencapai tingkatan tertinggi atau akreditasi paripurna. Akreditasi dilakukan untuk mengukur apakah rumah sakit itu sudah mengikuti standar-standar yang sudah ditetapkan. Hal tersebut dikatakan Direktur Utama RSUD Kota Bogor Dewi Basmala di RSUD Kota Bogor, jalan Dr. Semeru, Kota Bogor, Selasa (05/12/2017).

    Terkait akreditasi tersebut, Dewi menuturkan tim penilai dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) selama tiga hari akan melakukan penilaian dan pengecekan langsung di RSUD Kota Bogor. “Mereka datang untuk menilai dan melihat apakah operasional RSUD sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan, kalau belum sesuai tentunya itu yang harus diluruskan dengan standar,” kata Dewi.

    Dia menyebutkan, standar yang utama di rumah sakit yakni untuk keselamatan pasien dan peningkatan mutu pelayanan. Jadi pada penilaian akreditasi ini ada dua faktor yang dinilai. Pertama, keselamatan pasien dan kedua mutu pelayanan. 

    “Tim penilai akan fokus kepada dua faktor tersebut. Apakah pelayanan RSUD sudah bermutu dan apakah tindakan-tindakan yang dilakukan terhadap pasien sudah betul-betul aman,” terangnya. 

    Dewi menyebutkan, tim yang akan melakukan penilaian akreditasi seluruhnya berjumlah 3 orang, mereka adalah Dr. Rita Eni Setyaningdiah, M.Kes selaku ketua surveyor, Hendiyan Putra, M.Keb. Spesialis KMB dan Dr. Miryanti Spesialis Patologi Klinik. (Tria/Met-SZ)   

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus