Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Beberapa Instansi Pemda Telah Mulai Manfaatkan Kendaraan Roda Tiga

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/motor.jpg

     

    Dalam konteks kegiatan penyelenggaraan pembangunan, beberapa instansi  di Indonesia telah memanfaatkan kendaraan roda tiga. Hal demikian, mengemuka dalam konpres yang berlangsung di Hotel Jayakarta (4/7) dengan penyelenggara PT Triangele Motorindo Prinsipal Viar Motor.
     
    General Manager Marketing PT Triangele Motorindo Prinsipal Viar Motor, Ahmad Zafitra Dalie dalam pertemuan tersebut mengungkapkan  PT Triangele Motorindo Prinsipal Viar Motor, dengan telah diluncurkannya produk kendaraan roda tiga, telah kebanjiran order Order pemesanan produk diantaranya datang dari beberapa instansi pemerintah, untuk di wilayah Jabar tercatat Pemkot Bandung yang telah memesan kendaraan roda tiga untuk kegiatan pengangkut sampah. Pesanan serupa datang juga dari salah satu Pemda di Kupang, NTT.
     
    Ibu Negara RI, Any Yudhoyono juga telah memesan kendaraan roda tiga, yang diperuntukkan untuk kegiatan Puskesmas keliling, untuk jumlahnya telah mencapai 3.000 unit.
     
    PT Triangele Motorindo Prinsipal Viar Motor, atas banyaknya order pesanan kendaraan roda tiga baik yang datang dari instansu pemerintah maupun perorangan menargetkan penjualan bisa mencapai 2.100 unit per bulan.
     
    Latar belakang diluncurkannya produk kendaraan roda tiga tersebut, sambung Dalie dilatarbelakangi oleh beberapa hal yaitu : perkembangan bisnis otomotif  yang pesat dinamis, kreatif dan inovatif sehingga kenyataan tersebut mendorong lahirnya beberapa alternatif alat-alat transportasi modern yang efektif dan terjangkau khususnya kendaraan transfortasi/distribusi berskala kecil. Oleh karena itu  kendaraan beroda tiga menjadi pilihan sekaligus solusi yang membentuk pasar baru (market) di bisnis otomotif.
     
    Alasan berikutnya, adanya perkembangan usaha yang tumbuh signifikan, seperti UKM membuka peluang baru bagi penyediaan kendaraan roda tiga, dimana merujuk kepada data terakhir dari Kadin memperlihatkan pelaku UKM terus melesat higga mencapai 53 juta unit. (Nur).
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus