Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lembaga Tripartit Untuk Selaraskan Hubungan Industrial

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_38541.JPG

    Bandung - Pemerintah Provinsi Jabar, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar, melakukan sebuah terobosan yaitu melakukan Tripartit Lembaga Kerja Sama (LKS).

    Kabid Perlindungan Disnakertrans Jabar Ir. Marwini yang juga Sekretaris LKS Tripartit Jabar,  mengatakan LKS Tripartit, merupakan wadah dan forum bagi pemerintah, pengusaha, dan pekerja atau buruh untuk melakukan komunikasi, konsultasi, dan musyawarah guna untuk mebahas dan mengantisipasi berbagai masalah ketenagakerjaan.

    "Termasuk, membahas strategi dan langkah yang tepat untuk mengatasi suatu permasalahan," ujarnya.

    Marwini menyatakan hubungan industrial yang harmonis dapat meningkatkan produktivitas dunia usaha yang berdampak pada penciptaan iklim investasi yang baik. Disnaker juga akan mengglear Anugerah LKS Tripartit Award 2011 bagi LKS Tripartit tingkat kabupaten dan kota se-Jabar.

    Marwini menyebutkan, ajang ini bergulir sejak 1 April 2011. Dasarnya, Surat Edaran (SE) Gubernur Jabar tentang pelaksanaan penilaian LKS Tripartit Award.

    Menurutnya, ajang tersebut merupakan terobosan dan motivasi, tidak hanya bagi pemerintah, tetapi juga kalangan pengusaha, termasuk serikat pekerja atau buruh di setiap kabupaten dan kota.

    Marwini menerangkan, penilaian LKS Tripartit pun punya acuan, yaitu tentang implementasi UU No 13/2003 tentang Ketenagakerjaan serta Peraturan Bersama Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Menteri Dalam Negeri tahun 2010.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus