Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ariyanti Kedepankan Students Outcome

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26352.jpg

    BANDUNG-Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki daya saing kuat, berkarakter, bertanggungjawab, kreatif dan inovatif sangat dibutuhkan dalam menghadapi era globalisasi yang ditandai dengan persaingan ketat SDM antar negara dan arus informasi yang pesat dalam semua sektor.

    Presiden Direktur LPP Ariyanti, Dewi Irawati mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan tersebut SDM yang siap masuk dunia kerja, LPP Ariyanti menitikberatkan pada keterampilan yang berbasis kompetensi.

    "Pendidikan keterampilan diyakini mampu menjadi solusi yang tepat dalam mengurangi angka pengangguran yang saat ini masih cukup tinggi," ucapnya.

    Menurut Dewi, untuk memudahkan lulusannya mendapatkan pekerjaan, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan sejumlah institusi baik pemerintah maupun swasta, dunia usaha, dunia industri dalam dan luar negeri.

    "Kerjasama terjalin dalam menyusun kurikulum, Praktek Kerja Lapangan (PKL), penempaan kerja dan memperluas networking dalam berwirausaha," kata Dewi, di sela-sela Wisuda XXXV PLL Ariyanti, Kamis (07/12).

    Dewi menyatakan, dalam proses pembelajaran LPP Ariyanti selalu mengedepankan Students Outcome, berupa keahlian, keterampilan, pengetahuan dan pengalaman kepada para mahasiswanya selama mengenyam pendidikan.

    "Kita selalu fokus pada kompetensi dasar, peningkatan kreatifitas dan inovasi, selalu mengikuti perkembangan teknologi serta kompetitif di era informasi global," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus