Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dewan: Jabar Miliki Museum Berteknologi Tinggi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26366.jpg

    BANDUNG-Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat, Yunandar Eka Prawira mengatakan provinsi Jawa Barat kini memiliki museum berkualitas dengan fasilitas yang modern.

    Museum gedung Sate, kata Yunandar dilengkapi ternologi terbaru dengan menerapkan augmented reality yang bisa menggunakan smartphone maupun tablet sehingga pengunjung hanya mengarahkan pada satu gambar tertentu maka akan muncul berbentuk 3D.

    "Kini provinsi Jawa Barat memiliki museum gedung Sate yang berkualitas yang dilengkapi teknologi modern,"kata Yunandar kepada wartawan di gedung Sate Bandung, Jumat malam (8/12/2017)

    Yunandar menyaksikan sendiri kecanggihan teknologi yang berada di museum tersebut. Dia menilai, keberadaan museum gedung Sate sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan generasi muda saat ini. 

    "Ini sangat tepat. Sebagai langkah bagaimana bisa menarik generasi sekarang yang katanya generasi milenial, generasi anak zaman now karena sesuai dengan karakter mereka yang suka memanfaatkan teknologi,"papar Yunandar

    Selain itu, museum gedung Sate dilengkapi virtual reality dengan menggunakan salah satu aplikasi google sehingga pengunjung bisa merasakan terbang seperti burung yang mampu melihat ke berbagai arah.

    "Saya lihat sendiri  perlengkapannya yang ada di museum ini dan teknologinya bisa dikatakan baru ada di museum gedung Sate,"tutur Yunandar.

    Menurut Yunandar museum gedung Sate terbilang yang pertama menerapkan teknologi modern tersebut.  

    "Kalau dikatakan pertama di Indonesia saya kurang tahu ya, saya kira belum pernah berkunjung ke seluruh museum yang ada di Jakarta apakah sudah ada outmented reality tapi di Jawa Barat saya yakin ini yang pertama menggunakan semua teknologi itu,"papar Yunandar

    Dia berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat pembangunan jangan sampai di sini saja tetapi yang jauh lebih penting adalah pemeliharaan fasilitas museum gedung Sate.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus