Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perhumas Siapkan Akreditasi Profesi Humas Agar Lebih Profesional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26368.jpg

    BANDUNG-Profesi humas memiliki posisi penting dalam perusahaan maupun pemerintahan. Untuk itu diperlukan standarisasi, akreditasi dan sertifikasi profesi humas sehingga memiliki kemampuan mumpuni.

    Hal itu dikatakan Ketua Umum BPP Perhumas Agung Laksamana dalam acara #JabarBicaraBaik, Kampanye Perhumas Bandung untuk Jabar dan Indonesia, Sabtu (9/12) di Novotel Hotel Bandung.

    "Ada akreditasi yang perlu dimiliki humas, dan Perhumas akan membantu. Sementara sertifikasi itu dilakukan badan pemerintah," ujarnya.

    Saat ini ia mengatakan sekitar 200 pelaku profesi humas sudah mengantongi akreditasi Perhumas. Jumlahnya tergolong masih kecil, meski sudah dua tahun Perhumas mengadakan kegiatan akreditasi.

    Untuk diketahui jumlah protesional bidang Humas yang menjadi anggota Perhumas secara nasional saat ini mencapai 3000 orang. Sehingga menurutnya upaya peningkatan kapasitas humas akan terus dilakukan.

    Sementara itu Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat menambahkan profesi humas sangat penting sebagai agen informasi perusahaan agar dapat menyampaikan hal positif perusahaan kepada masyarakat.

    "Tentunya profesi ini begitu penting untuk membangun citra perusahaan, apalagi sekarang ini informasi mudah didapatkan UI medsos," ungkapnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus