Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemenpar: Selain Durian Kab Majalengka Miliki Potensi Wisata Lain

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26371.jpg

    MAJALENGKA-Kementerian Pariwisara Republik Indonesia (Kemenpar) mencatat bahwa Kabupaten Majalengka Jawa Barat memiliki potensi wiisata lainya selain Festival Duren 2017.

    Kepala Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Kemenpar, Esty Reko Astuti menjelaskan pihaknya akan mengemas potensi wisata Majalengka agar lebih dikenal secara luas sehingga menjadi salah satu destinasi wisatawan lokal maupun manca negara.

    "Potensi wisata durian (duren -red) di desa Sinapeul Kecamatan Sindang Wangi Kabupaten Majalengka cukup baik. Sebenarnya bukan hanya durian saja melainkan potensi lainnya sehingga ke depannya bisa kita kemas. Tidak hanya festival duren yang menjadi icon tapi bisa yang lainnya,"kata Esty kepada wartawan di Desa Sinapeul Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2017)

    Esty menyebutkan, promosi yang dilakukan di berbagai media massa termasuk media sosial (medsos) sangat efektif sehingga berdampak pada jumlah pengunjung acara tersebut.

    "Ternyata pengaruh promosi di berbagai media termasuk medsos khusunya dari blogger maupun instagram luar biasa viralnya sehingga berdampak terhadap lonjakan pengunjung,"ungkap Esty

    Dia berharap ke depannya kegiatan festival duren ini harus dikemas jauh lebih baik lagi dengan mengkombinasikan varietas produk-produk yang akan ditampilkan.

    Selain itu, melibatkan masyarakat setempat pada kegiatan ini. Jadi, masayarakat harus berperan aktif bukan hanya sebatas menjadi penonton atau pengunjung saja.

    "Ke depan harus melibatkan lebih banyak lagi para pelaku UKM termasuk komunitas yang ditampilkan ditambah menampilkan kuliner khas sehingga menarik minat pengunjung lebih besar lagi,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus