Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPR RI Sebut Pariwisata Bukan Sebatas Keindahan Alam

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26373.jpg

    MAJALENGKA-Indonesia tengah berkompetuisi dengan berbagai negara yang memiliki infrastruktur dan promosi wisata terbaik termasuk negara yang memiliki penduduk yang ramah.

    Anggota Komisi IX DPR RI, Maman Imanulhaq menjelaskan Indonesia harus mampu bersaing dengan negara lainnya termasuk sektor wisata. Untuk itu, Kabupaten Majalengka harus menjadi yang terbaik dan percontohan bahwa pariwisata bukan haonya sebatas keindahan alam tetapi keramahan penduduknya.

    "Pariwisata bukan sekedar keindahan alam. Inilah Majalengka dengan senyum manisnya yang mewakili bahasa Tuhan, bahasa keramahan dan bahasa keindahan,"kata Iman kepada wartawan di Desa Sinapeul Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2017)

    Pemerintah terus mendorong sektor pariwisaata. Pasalnya, sektor ini yang akan menyadarkan kembali bahwa negara ini lahir dengan beragam budaya dan bahasanya. Sektor pariwisata juga akan mendongkrak perekonomian nasional dari nawacita yang dicanangkam Jokowi-JK 

    Sedangkan, keterlibatan generasi muda dalam kegiatan ini memiliki peran penting karena dintangan mereka akan menentukan masa depan bangsa termasuk kesuksesan penyelenggaraan event ini.

    "Generasi muda bisa berkomentar di media sosial (medsos) yang tidak bisa didikte oleh kekuatan apapun,"ungkap Iman

    Untuk itu, tahun depan, sambung Maman, pihaknya akan menyelengarakan event serupa dengan target pengunjung bukan hanya wisatawan lokan tapi mampu mendatangkan wisatawan manca negara. 

    "Tahun depan kita akan gelar lagi event serupa dengan target pengujung yang lebih banyak lagi,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus