Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Porpemprov Momentum Ciptakan Prestasi dan Kedisplinan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26410.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan, Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porpemprov) ke XV tahun 2017 selain menciptakan prestasi, juga menumbuhkan kedisiplinan di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

    Menurut kang Aher sapaan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan meyebutkan, disamping menumbuhkan kedisiplinan, kegiatan ini juga mampu menciptakan etos kerja yang lebih baik lagi dengan menjunjung tinggi sportivitas. 

    "Kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan kedisiplinan. Selain itu menciptakan etos kerja yang lebih baik lagi,"kata Gubernur Jabar kepada wartawan di sport center Arcamanik Bandung, Selasa (12/12/2017)

    Aher mencontohkan, untuk olahraga lari cepat saja dibutuhkan kedisiplinan yang tinggi yakni, istirahat yang cukup, melakukan latihan secara rutin dan dibutuhkan kerja keras dalam menciptakan prestasi.

    Adanya kedisiplinan, motivasi dan kerja keras dalam bidang olahraga diharapkan karakter tersebut hadir di dalam kehidupan sehari-hari.

    "Jangankan mencetak prestasi, olahraga lari cepat pun dibutuhkan kedisplinan yang tinggi,"ujar Aher.

    Berkenaan dengan penghargaan bagi ASN yang mencetak prestasi di ajang olahraga nasional maupun internasional maka Pemprov Jabar akan memberikan apresiasi dengan bentuk kenaikan pangkat dan uang pembinaan sesuai dengan angaran yang tersedia dan sudah direncanakan.

    "Kan di juara-juara ASEAN ada bonus resmi, kemudian pada saat yang sama akan diberikan bonus bagi pemerintah Kabupaten/kota,"ungkap Aher.

    Sebelumnya Pemprov Jabar untuk kedua kalinya keluar sebagai juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Korpri Nasional. Untuk itu, Pemprov Jabar memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat istimewa kepada ASN yang mencetak prestasi di ajang tersebut.

    Kenaikan pangkat iu, sambung Aher, bukan hanya di bidang olahraga saja melainkan prestasi di luar olahraga seperti membuat sistem di Bapenda, membuat sistem IT di DBMPST.

    "Maka perintah dari BKD untuk memberikan kesempatan kepada ASN yang meraih emas untuk mendapatkan kenaikan pangat istimewa. Saya kira ini wajar, ternyata dalam dunia kerja pun ketika ada prestasi akan diberi penghargaan,"pungkasnya (MAT) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus