Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mesin Apheresis Bagi Penderita Kanker di Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26424.jpg

    BANDUNG-Sebagai wujud komitmen dalam membantu penderita kanker khususnya anak-anak, PT Prudential Life Assurance  (Prudential Indonesia) menyerahkan sebuah mesin Apheresis kepada Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) yang akan digunakan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. 

    Rinaldi Mudahar, Country CEO & Chief Executive Agency Prudential Indonesia mengatakan, donasi ini sebagai salah satu program tanggungjawab sosial perusahaan yang berfokus pada tiga pilar, yaitu kesehatan, pendidikan serta kesiapsiagaan dan bantuan bencana.

    "Kita mempunyai komitmen untuk selalu berkontribusi kepada masyarakat dimana pun kami beroperasi dalam membantu banyak anak-anak penderita kanker," ucap Rinaldi, dalam sambutannya diacara penyerahan mesin Apheresis di RSHS, Selasa (12/12).

    Menurut Rinaldi, mesin Apheresis memiliki fungsi membuang sel-sel kanker yang beredar dalam tubuh dan tetap mempertahankan sel darah yang sehat dalam waktu yang cepat.

    "Ini adalah secercah harapan bagi anak-anak dan kita membantunya sehingga anak-anak kita bisa sembuh dan bisa menikmati hari-hari sakitnya dengan ceria, ini makna yang paling penting bagi kita,' ucapnya.

    Rinaldi menyatakan, bantuan mesin Apheresis ini merupakan bantuan ke-7 kalinya yang telah dilakukan Prudential Indonesia ke sejumlah rumah sakit di Indonesia, salah satunya bantuan ke RSKD Dharmais Jakarta, RSUD Dr.Soetomo Surabaya, RSUP Sanglah Denpasar, RS dr.Cipto Mangunkusumo Jakarta.

    "Mesin Apheresis ini kita donasikan kepada RSUP dr.Sardjito Yogyakarta, dan RS Universitas Hasanudin Makasar dan berencana akan terus mendonasikan lebih banyak lagi," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus