Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hendro Pandowo: Bandung Aman Terkendali

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26447.jpg

    BANDUNG-Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menyatakan, dalam menghadapi persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 pihaknya berkeyakinan bahwa kondisi Bandung saat ini relatif aman terkendali. 

    "Berkat kerja sama yang taktis antara kepolisian dan aparatur kewilayahan. Ia bahkan memerintahkan para Kapolsek agar terus melakukan pengamanan pada kegiatan apapun yang mendukung program pemerintah kota," ucapnya.

    Hendro menjelaskan, bahwa pada dua tahun terakhir angka kriminalitas di Kota Bandung terus menurun hingga 46% dimana tindak pidana yang terjadi di tahun 2016 mencapai 3760 kasus masing-masing tindakan pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan, penganiayaan, pemerkosaan hingga penyalahgunaan narkotika. 

    "Per hari ini di tahun 2017 jumlah tindak pidana berada di angka 2018 kasus, Pencurian Kendaraan Bermotor roda 2, tahun lalu 400 sekarang cuma 100. Curanmor roda empat dulu 100 sekarang 12,  tata-rata untuk kejahatan yang meresahkan turun hingga 75%," jelasnya.

    Hendro menambahkan, menghadapi momentum Natal dan Tahun Baru, pihaknya telah mempersiapkan personelnya untuk mengamankan 156 gereja, termasuk 13 gereja prioritas di titik-titik pusat serta juga akan mengamankan jalur lalu lintas, stasiun, hingga pusat-pusat keramaian pada saat pergantian tahun.

    “Malam tahun baru juga kita amankan terutama di wilayah Gasibu, Alun-alun, Jembatan Pasupati, Jembatan Antapani, Jalan Merdeka, dan Jalan Dago,” ungkap Hendro, dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektor yang diselenggarakan di Aula Mapolrestabes Bandung, hari ini Rabu (13/12). (Parno)
    4 At

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus