Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disdik Jabar Pastikan Penyaluran Dana Hibah Beasiswa Tepat Sasaran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26450.jpg

    BANDUNG-Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat memastikan bahwa dana hibah beasiswa yang digulirkan pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Barat tepat sasaran

    Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar Ahmad Hadadi menegaskan, sejauh ini pihaknya belum mendapat laporan terkait penerima beasiswa yang diduga berasal dari keluarga mampu termasuk anak pejabat di Jawa Barat. 

    Selain itu, Disdik juga memastikan, bahwa dana hibah pendidikan itu digunakan sebagaimana mestinya. Misalnya dana hibah yang diperuntukan bagi pembangunan ruang kelas baru sesuai dengan tujuannya tidak digunakan untuk kepentingan pribadi.

    "Tentu kami blaklist jika ditemukan penyelewengan dana hibah beasiswa ini. Maka jangan harap bisa menyelewengkan dana ini, misalnya untuk ruang kelas baru ternyata digunakan untuk pribadi,"tegasnya kepada wartawan di Bandung, Rabu (13/12/2017)

    Ahmad menyebutkan, guna menghindari penyalah gunaan dana hibah tersebut, Disdik Jabar meminta laporan secara rutin kepada penerima dana tersebut. Apabila ditemukan penyaluran hibah yang tidak tepat sasaran maka pemerintah berhak menghentikan bantuan dana hibah itu.

    "Disdik Jabar juga meminta laporan dari pihak akademisi terkait realisasi penyaluran bantuan beasiswa itu,"ungkap Ahmad.

    Lebih jauh dia menambahkan proses pemberian beasiswa ini melalui seleksi yang dimulai dari pihak sekolah baik perguruan tinggi, sekolah maupun pondok pesantren dengan catatan yang sudah menerima tidak boleh menerima beasiswa dari pihak lain.

    "Misalnya mahasiswa ITB sudah mendapatkan beasiswa dari pihak lain. Mereka tidak berhak mendapatkan beasiswa lagi dari pemerintah,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus