Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPBD Gelar Pelatihan Kelurahan Tangguh Bencana

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26455.jpg

    Bogor-Sebanyak 120 relawan perwakilan dari 4 Kelurahan mengikuti pelatihan dan pemberdayaan Kelurahan Tangguh Bencana tahun 2017. Kegiatan ini diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor di Pesona Anggraini Cisarua Puncak, Kabupaten Bogor, Senin (11/12/2017).

    Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Ganjar Gunawan mengungkapkan, tujuan digelarnya pelatihan ini dalam rangka menginisiasi bagaimana di setiap Kelurahan terbentuk sebuah Pokja Kelurahan Tangguh Bencana. Pokja ini didorong sebagai inisiator untuk lebih memahami tentang ancaman bencana yang terjadi di wilayahnya masing-masing. 

    “Konsep Kelurahan Tangguh yakni mereka diberi tahu menganilisis ancaman bencana, mereka tahu kapan harus evakuasi kalau ada tanda-tanda bencana, kemudian mereka membuat rencana dan mengungsi dengan aman,” katanya. 

    Ganjar menambahkan, kegiatan ini merupakan tahun kedua yang dilaksanakan BPBD Kota Bogor. Tahun pertama diselenggarakan di dua Kelurahan yakni Kelurahan Panaragan dan Pasir Jaya. Untuk tahun ini diperuntukan bagi 4 Kelurahan, Sempur, Gunung Batu, Sukaresmi dan Tanah Baru. (Tria/Lani-SZ) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus