Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemimpin Jabar Harus Bisa Terus Menghadirkan Rasa Aman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26467.jpg

    BANDUNG– Pemimpin Jawa Barat (Jabar) dimasa mendatang harus siap membangun konsensus bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan melaksanakannya dengan cepat.

    Hal itu dikatakan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dalam seminar Kepemimpinan Jabar untuk Masa Depan Jabar yang Lebih Baik mengambil tema Sosok Pemimpin Jabar Masa Depan di Hotel Horison Kota Bandung, Kamis (14/12).

    “Pembangunan itu harus menghadirkan juga rasa aman yang berujung pada kesejahteraan. Jika berhasil maka ibadah akan khusyuk dilakukan, itu tujuan akhir pembangunan. Tujuan mikronya antara lain menghilangkan kemiskinan, pengangguran berkurang dan lingkungan tetap lestari,” jelasnya.

    Ia mengatakan diperlukan negarawan besar Sunda yang mampu memberikan kesejahteraan bagi warga Jabar, sebab jumlah masyarakat Jabar kini menjadi pasar besar secara ekonomi.

    “Belanda sekarang jadi negara ekspor agribisnis, padahal luasnya tidak seluas Jabar, lahan terbatas. Artinya perlu teknologi dan SDM yang pintar sebagai sumber kemakmuran, ini tantangannya,” katanya.

    Jika konsensus ini disepakati maka dalam waktu 10 atau 25 tahun kedepan program pembangunan Jabar akan terus bergulir dan tidak berhenti di jalan, demikian juga dengan visi dan misi yang dibuat dapat dilaksanakan sesuai jalurnya.

    “Harus bisa menjaga keseimbangan antara Imtaq dan Iptek,” tegasnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus