Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BI Jabar Bantu Air Bersih di Kabupaten Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26468.jpg

    BANDUNG - Bank Indonesia Jawa Barat meresmikan bantuan program sosial Bank Indonesia berupa bantuan pembuatan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

    Bantuan diberikan kepada Sekolah Dasar Negeri Keramat Agung, Kampung. Buniagung, Desa Sukanagara, Kecamatan Soreang, Kabupaten. Bandung,  Kelompok Tani KATATA binaan Bank Indonesia dan juga memberikan bantuan sarana produksi wayang golek kepada kelompok pengrajin Pandawa Sumedang. 

    Kegiatan peresmian tersebut dilakukan oleh Wiwiek Sisto Widayat selaku Kepala kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat disaksikan oleh Kepala Grup BI Jabar Ismet Inono dan Sekda Kabupaten Bandung, Sofian Nataprawira, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Bandung, Unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (MUSPIKA) Soreang (Camat, Kapolsek dan Danramil), dan Kepala Desa Sukanagara. 

    Bantuan sumber air bersih dan sarana produksi wayang ini merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang bertemakan “Dedikasi Untuk Negeri” sebagai salah satu bentuk komitmen Bank Indonesia dalam mendukung program kerja pengendalian inflasi melalui pembinaan/pendampingan kepada klaster/UMKM binaan dan juga sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial untuk memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat, serta meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan Bank Indonesia.

    “Kelompok pengrajin wayang golek Pandawa merupakan salah satu pengembangan UMKM Unggulan yang merupakan bagian dari program Local Economic Development (LED) serta mendukung program pemerintah yang kita kenal dengan sebutan One Village One Product (OVOP),” ujar Wiwiek, KAmis (14/12).

    Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan mampu meningkatkan produktivitas para petani dan pengrajin yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan yang berimplikasi maksimal terhadap pengendalian inflasi khususnya ketahanan pangan di Provinsi Jawa Barat. Sementara itu, bantuan sumber air bersih bagi SD Keramat Agung semoga menjadi salah satu penunjang dalam proses belajar mengajar khususnya, dan bermanfaat juga bagi masyarakat sekitar. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus