Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pendataan Korban Selesai, Rehab Rekon Segera Dilaksanakan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26523.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyampaikan keprihatinan kepada masyarakat yang terkena dampak gempa yang terjadi Jum'at malam 15 Desember. 

    Menurut Aher, Pemerintah kabupaten kota yang terkena dampak bersama Pemprov Jabar melalui BPBD Jabar tengah melakukan tanggap darurat diantaranya mitigasi dan evakuasi korban.

    "Saat ini kita lakukan tanggap darurat dulu ya, termasuk mitigasi atau penanganan korban dan pendataan korban" jelas Aher di Bandung, Sabtu (16/12).

    Menurut Aher jika pendataan sudah final, maka tanggap darurat dilanjutkan dengan rehabilitiasi korban termasuk rekonstruksi bangunan yang rusak baik berat, sedang maupun ringan.

    "Rehab rekon itu kita lakukan terhadap korban orang yang meninggal, luka berat dan ringan, juga terhadap bangunan yang rusak. Insya Alloh kita berkoordinasi terus dengan kabupaten kota, apa yang sekiranya mereka butuhkan dari provinsi" katanya.

    Aher bersyukur, korban luka dan meninggal dunia akibat gempa itu tidak banyak, serta kerusakan bangunan dan infrastruktur lain juga tidak terlalu parah. Aher juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang, jangan terpancing isu yang menyesatkan dan pemerintah akan cepat menangani akibat gempa itu. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus