Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Standar kesejahteraan Guru PAUD Harus Ditingkatkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26544.jpg

    BANDUNG-Rasio guru PAUD di Jawa Barat sudah cukup baik yakni mencapai 1 : 10 hingga 1 : 15, namun disisi lain kesejahteraan guru atau pendamping guru PAUD harus lebih ditingkatkan.

    Kadisdik Jabar Ahmad Hadadi mengatakan tidak banyak sekolah tingkat PAUD yang berstatus negeri bahkan kebanyakan swasta dan dikelola oleh yayasan. Sehingga tidak banyak pula kesejahteraan mereka yang masih belum baik.

    "PAUD itu diurus kabupaten dan kota, kami di Jabar fasilitasi saja. Diantaranya dengan memberikan bantuan anggaran 20-25 juta per KBM dari provinsi. Mudah-mudahan dengan pemenuhan kualifikasi, bantuan dan kesejahteraan akan membaik," ujarnya dalam seminar nasional dan pertemuan  Forum Kebijakan Pendidikan dan Pembelajaran Orang Dewasa: Janji, Permasalahan dan Peluang Pembelajaran Daring Terbuka di Hotel Haris Bandung, Senin (18/12).

    Secara nasional, jumlah anak yang sudah mendapatkan pendidikan tingkat dini atau PAUD pada tahun ini mencapai 5.694.388 dimana ada peningkatan dibandingkan tahun lalu, yang hanya berjumlah 4.698.245, presentasenya sudah mencapai 72,35%.

    Sementara itu Kepala PP PAUD dan Dikmas Disdik Jabar Muhamad Hasbi mengatakan tahun ini sebanyak 3.000 guru PAUD telah mengikuti pelatihan dasar sebagai guru. Tahun lalu yang mengikuti pelatihan sebanyak 2.400, sehingga total mencapai 4.500 guru.

    "Jumlahnya akan terus dinaikan, sebab kualifikasi guru PAUD tidak boleh main-main, ini menjadi titik awal pengajaran kepada anak anak," kata dia. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus