Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari Bela Negara Tingkat Kabupaten Garut Berlangsung Hidmat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26546.jpg

    GARUT-Bertempat di Lapang Setda Kabupaten Garut, Senin (18/12/2017), berlangsung Upacara memperingati Hari Bela Negara Tahun 2017. Bertindak selaku inspektur Upacara Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP. Turut hadir seluruh Kepala SKPD, Pejabat TNI dan Polri, anggota belanegara. Dalam kesempatan tersebut bupati membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia

    Dalam sambutannya Presiden  RI mengamanatkan, bela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata di era milenium jangan sampai ketergantungan terhadap teknologi informasi yang telah merambah bukan hanya di dalam kota tapi sudah masuk ke daerah yang menjadi ancaman terhadap kedaulatan negara. 

    Membela negara bukan hanya berlawanan dengan musuh ataupun teroris tetapi banyak contok aktualisasi bela negara dalam kehidupan sehari-hari, seperti para guru bidan, tenaga kesehatan yang telah berjuang melakukan tugas di pelosok tanah air hingga di perbatasan pulau-pulau terpencil. Tidak hanya itu, sebagai abdi negara yang setia terhadap Undang-Undang Dasar 1945 denga rasa cinta terhadap NKRI, bela negara bisa dibuktikan seperti melawan korupsi, pungutan liar yang semuanya harus kita lawan.

    Pada Bagian lain Presiden mengatakan, esensi dan sistem pertahanan totalitas bangsa merupakan kekuatan rakyat yang akan memperkuat rakyat semesta sesuai sejarah yang membuktikan kekuatan rakyat Indonesia bisa berdiri tegak hingga hari ini. Bela negara juga bisa lebih memperkuat ketahanan pangan, membela kemiskinan, memperhatikan keterbelakangan, kebodohan dan ketergantungan dengan semangat persatuan, kerjasama dan perjuangan tugas sejarah itu yang kita pikul bersama.

    Secara khusus Bupati Rudy mengapresiasi apa yang disampaikan presiden, seraya mengajak seluruh warga untuk bersama-sama membangun Garut yang kita cintai. “Masih banyak yang harus dikerjakan untuk membela negara ini”, pungkasnya.

    Bersamaan dengan  Hari Ulang Tahun ke-69 Bela Negara, bupati menutup secara resmi rangkaian acara Bulan Dana PMI 2017.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus