Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPPD Berharap Tahun Politik Tidak Berpengaruh Pada Wisata di Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26566.jpg

    BANDUNG- Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jawa Barat (Jabar) berharap tahun 2018 sebagai tahun politik akan meningkatkan kunjungan wisatawan bukan malah menurunkan.

    “Ada kekhawatiran sedikit, karena memang wisatawan itu menginginkan kenyamanan dan keamanan. Kami berharap malahan ada peningkatan wisata,“ ujar Ketua BPPD Jabar, Cecep Rumana dalam media gathering dan seminar bertema tahun politik dan pengaruhnya terhadap wisata di Jabar Tahun 2018, di Hotel Preanger Bandung, Selasa (19/12).

    Sebab menurutnya, wisatawan juga sangat tidak nyaman jika perjalanan ke tempat wisata terganggu dengan kemacetan. Maksimal, menurutnya, jarak perjalanan yang dapat ditoleransi wisatawan adalah dua jam.

    Disisi lain ia juga berharap infrastruktur menuju ke lokasi wisata dan juga di dalam wahana wisata semakin diperbaiki.

    “Kami juga menunggu kebijakan pemerintahan yang baru nantinya, sebab 'political will' untuk memajukan wisata itu ditunggu,” katanya.

    Ia bahkan secara tegas menyatakan kepala daerah terpilih harus tetap menjadikan pariwisata sebagai salah satu bagian untuk mensejahterakan masyarakat.

    “Jangan lihat PAD, kami tidak bicara PAD, tapi lihat saja kesejahteraan ekonomi masyarakat meningkat karena pariwisata,” tuturnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus