Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPPD Kembangkan Lima Klaster Wisata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26568.jpg

    BANDUNG– Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jawa Barat (Jabar) tahun 2018 berencana membuat lima klaster pariwisata di Jabar untuk mempermudah promosi pariwisata.

    Kepala BPPD Jabar, Cecep Rukmana menyebutkan lima klaster itu antara lain Bogor, Bandung, Tasikmalaya, Sukabumi dan Majalengka.

    Pemilihan klaster wisata itu karena sudah didukung oleh kondisi infrastruktur terutama akses menuju lokasi wisata tersebut.

    “Untuk Bandung ke selatan sudah ada tol Soroja yang mempercepat perjalanan ke lokasi wisata Ciwidey dan Kawah Putih. Sementara di Majalengka akan beroperasi Bandara Internasional,” katanya, dalam media gathering dan seminar tentang tahun politik dan pengaruhnya bagi wisata Jabar, Selasa (19/12/2017).

    Kepala Disparbud Jabar, Ida Hernida menambahkan khusus untuk kawasan Majalengka atau Pantura, akan dikembangkan wisata budaya. Sebab menurutnya kawasan Pantura yakni Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka memiliki sangat banyak potensi wisata budaya.

    “Apalagi jika BIJB beroperasi, maka akan semakin meningkat kunjungan wisatawan ke pantura,” tegasnya.

    Ida menyebutkan hingga November jumlah wisatawan yang tercatat berkunjung ke Jabar hampir mencapai 46 juta orang. Sementara untuk turis mancanegara baru mencapai 600 ribu orang dari target sebanyak satu juta orang. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus