Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Imas Resmikan Manjlis Miftahul Ulum

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26574.jpg

    SUBANG-Setelah menerima anggaran DIPA dari Gubernur Jabar, Bupati Imas resmikan Majlis Taklim Miftahul Ulum yang merupakan majlis ta'lim motekar, karena pembangunannya murni hasil swadaya dan iuran warga Kampung Cikupa Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe Subang. Selasa (19/12/17).

    Pembangunan Majlis 2 lantai ini menghabiskan anggaran sebesar Rp. 390 juta lebih yang dibangun dalam waktu relatif pendek sekitar 6 bulan. 

    Tidak hanya majelis ta'alim, dalam kurun waktu satu tahun setengah warga Kp. Cikupa, telah menswadayakan hartanya mencapai kurang lebih 1 milyar untuk membangun satu asrama Pondok Pesantren, satu buah masjid dan majlis ta'lim. 

    Hal tersebut disampaikan Ketua panitia pembangunan H. Komod Sudrajat, ia begitu bangga karena 2 diantara bangunan tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Subang.

    "Kami berterima kasih sekila, Ibu yang merupakan Ibunya kami semua bisa menyempatkan hadir, walaupun beberapa kali jadwalnya dipindahkan karena kesibukan, tapi alhamdulillah semua itu terbayar hari ini," katanya.

    Hal senada juga dikatakan Camat Cijambe Udin Jazudin, bahwa warga Cikupa dari pantauannya punya sifat suka memberi jarang meminta.

    "Terbukti dari cara mereka membangun, 100 % hasil jerih payah masyarakat," ungkapnya.

    Ia meminta agar Bupati memperhatikan akses jalannya yang tinggal sedikit lagi selesai.

    "Terutama jalan Cikupa Cipeusar Bu, karena jalan tersebut merupakan jalan penghubung 2 desa, karena betahun-tahun tidak pernah diperbaiki jadi jalannya sangat rusak," tambahnya.

    Sementara itu Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih merasa bangga kepada warga Kampung Cikupa, karena menunjukkan kemotekaranya. 

    "Selogan motekar ini bukan lagi jadi selogan tapi sudah di buktikan dengan karya nyata, semua warga Cikupa" ujarnya.

    Bupati Imas akan membantu kebutuhan majelis sebagai bentuk terimakasih karena kemotekarannya.

    "Alhamdulillah saat peresmian pesantren dulu telah di bantu 100 juta dan untuk bangunan ini 100 juta, juga untuk pengeras suara serta karpetnya insyaallah akan dibantu pemerintah," imbuhnya.

    Mengenai jalan, tambahnya jalir Lempat Cimenteng jalur Lempar Cimenteng dan Cipeusar sudah masuk proyek dan akhir Februari 2018 selesai.

    "Saat ini juga jalir hutan lempar sudah mulai dihotmik, dan insyaallah perlahan semua merata, dan saat ini sudah mulai dilakukan perbaikan," paparnya.

    Namun ia menghimbau agar menjaga hasilnya nanti dan menjaga capai-capaian Kabupaten Subang terutama menjaga kebersihan lingkungan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus