Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penanggulangan HIV dan AIDS Perlu Terkoordinasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26588.jpg

    BANDUNG-Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri No.20/2007 KPA Provinsi dan KPA Kota/Kabupaten mendapatkan mandat untuk menyebarluaskan informasi yang benar mengenai HIV dan AIDS.

    Kepala Sekretariat KPIA Provinsi Jawa Barat, Iman Tedjarachmana mengatakan, untuk menuju ke arah tersebut perlunya strategi advokasi, komunikasi perubahan perilaku dan mobilisasi sosial melalui media, baik media konvensional cetak dan elektronik, media digital dan media sosial secara simultan dan berkesinambungan oleh semua mitra kerja penanggulangan AIDS di Indonesia khususnya di Jawa Barat.

    "Strategi tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan kebijakan yang kondusif untuk mendukung upaya penanggulangan HIV dan AIDS dalam masyarakat dan mendorong adanya pesan-pesan yang konsisten dan akurat dalam upaya penyebaran informasi pencegahan, pengobatan dan mitigasi dampak HIV dan AIDS di masyarakat," tuturnya.

    Iman mengharapkan, kedepan tidak ada  diskriminasi kepada populasi kunci khususunya kepada Orang dengan HIV dan AIDS (ODHA) yang dapat menghambat jalannya upaya penanggulangan HIV dan AIDS  serta harmonisasi penyelenggaraan kegiatan advokasi.

    "Perlunya perubahan perilaku dan mobilisasi sosial melalui media oleh semua mitra pelaksana sehingga program penanggulangan HIV dan AIDS berjalan terkoordinasi, terarah dan mencapai sasaran serta berkesinambungan," tutur Iman, dalam sambutannya di acara Pertemuan Peningkatan Kapasitas Jurnalis Dalam P2HIV, di Hotel Karang Setra, Rabu (20/12). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus