Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tahun Baru Pengawasan Barang Dioptimalkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26590.jpg

    BANDUNG-Tim Terpadu pengawasan beredar, yang terdiri dari Pemprov. Jabar cq Disperindag Jabar, Polda Jabar, BPPOM, Dinas Peternakan serta Bea Cukai, dalam menghadapi Hari Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2028 mengoptimalkan pengawasan beredar dengan sasaran utama keamanan produk baik dari sisj kualitas maupun keamanan standar produk.

    Pengawasan tim terpadu tersebut, pada Rabu (19/12) menggelar sidak ke beberapa lokasi di Kota Bandung masing-masing Pasar Balubur, Yogya Cikutra serta tempat penjualan Parsel di kawasan Jalan Karapitan.

    Dari hasil pemantauan, tim terpadu di Pasar Balubur memeriksa daging ayam. Sementara di Yogya Cikutra yang diperiksa tim terpadu antara lain daging sapi baik lokal maupun impor, bawang putih dan barang merah serta berbagai makanan olahan. Khusus untuk pemeriksaan parsel, sampel diperiksa meliputi barang untuk makanan diperiksa tanggal kadaluarsa serta untuk barang dari jenis keramik diperiksa ada tidaknya label SNI.

    Plt. Kadis Perindag Jabar,  Dr. Hening Widiatmoko, MA, berkenaan dengan giat sidak dalam keterangannnya kepada wartawan mengatakan, diintensifkannya pengawasan atas kualitas barang beredar dimaksudkan untuk melindungi konsumen dari peredaran barang yang dari segi kualitas kurang bagus.

    Khusus untuk pengelola makanan olahan, ini merupakan pembinaan agar makanan olahan tetap memperhatikan standar keamanan seperti penyajian yang tepat untuk menyimpan makanan olahan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus