Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    oBike Tumbuhkan Transportasi Yang Ramah Lingkungan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26606.jpg

    BANDUNG-Berbagai upaya terus dilakukan di Kota Bandung menuju Bandung Smart City, salah satunya dengan penyediaan smart bike yang merupakan salah satu fasilitas baru di hotel hotel untuk mewujudkan visi kota Bandung yang unggul nyaman dan sejahtera. 

    Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Didi Ruswandi mengatakan, untuk bertransportasi dengan nyaman khususnya di kota-kota besar seperti kota Bandung, maka saat ini yang lebih baik berupa penggunakan alat transportasi tanpa kendaraan bermotor. 

    "Dunia sudah bergeser dengan perkembangan yang cukup pesat, bahwa penyelesaian kemacetan, degradasi lingkungan salah satunya dari kendaraan bermotor," ucapnya.

    Oleh karenanya menurut Didi, salah satu solusi untuk mengatasi semua permasalahan tersebut, yaitu bertransportasi publik dengan cara bersepeda atau jalan kaki. 

    "oBike hadir di Bandung untuk menumbuhkan budaya bersepeda," ucap Didi, usai meluncurkan aplikasi oBike, Kamis (21/12).

    Didi berharap, dengan hadirnya oBike kedepan masyarakat Kota Bandung natinya akan lebih menginginkan untuk bersepeda dalam beraktivitas ketimbang kendaraan bermotor.

    "Saya harap yang dulunya belum bersepeda, setelah hadir oBike bisa memutuskan untuk bersepeda dan membiasakan dalam aktivitas sehari-hari," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus