Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Optimis Urbanisasi Jabar Menurun

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26610.jpg
    foto ilustrasi arus urbanisasi

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengaku optimis bahwa urbanisasi penduduk yang terjadi di Jawa Barat bisa diturunkan dengan cara memajukan pembangunan di wilayah pedesaan.

    "Urbaninsasi itu akan berhenti ketika perkembangan sebuah desa semakin maju," kata Gubernur Jabar kepada wartawan di sport Jabar, Arcamanik Bandung, Kamis (21/12/2017)

    Kang Aher sapaan Gubernur Jawa Barat mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat terus mendukung pembangunan yang berawal dari pedesaan.

    Hal itu sesuai dengan amanat Nawacita yang digulirkan pemerintah pusat  dengan memfokuskan pembangunnan di wilayah pedesaan. Sejauh ini sudah dilakukan dengan baik dimana sebelumnya dana desa berasal dari dua sumber yakni Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten ditambah Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) Provinsi jawa Barat.

    "Pemprov Jabar memberikan bantuan desa itu setiap tahun untuk semua desa di Jabar,"ungkap Aher.

    Dia menyebutkan, sejak dua tahun yang lalu dana desa akan dianggarakan dari APBN dengan dana pengelolaannya tidak kurang dari Rp1 miliar setiap desa.

    "Bahkan ada yang sampai Rp2 sampai Rp3 miliar setiap desa,"ujar Gubernur Jabar.

    Oleh karena itu, sambung Gubernur, dana itu bisa diajukan untuk pembangunan desa sehingga menjadikan sebuah wilayah yang maju dan mengurangi angka urbanisasi.

    "Dana desa ditujukan kemajuan wilayah pedesaan. Jika suatu desa sudah terbilang maju maka urbanisasi pun akan berkurang,"pungkasnua (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus