Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Jabar Harus Aman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26615.jpg

    BANDUNG-Dalam beberapa hari kedepan, umat Nasrani akan merayakan Hari Raya Natal 2017 dan sebagian besar masyarakat akan merayakan pergantian tahun baru 2018.

    Tentunya menurut Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengharapkan, dalam menghadapi moment tersebut bisa berlangsung dengan baik tanpa adanya gangguan apapun, baik gangguan skala kecil maupun skala besar.

    "Kita ingin peristiwa keagamaan kita, kebersamaan kita, harus berlangsung dengan baik tanpa gangguan apapun
    baik kecil maupun besar, perlu deteksi dini," ucapnya.

    Gubernur menyatakan, selain menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru 2018, Jawa Barat juga akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak yang akan berlangsung di 16 kota dan kabupaten serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

    "Meskipun kita pernah berhasil dengan baik dalam pelaksanaan pesta demokrasi, namun untuk hadirkan rasa aman, ini harus dikelola dengan baik karena pilkada serentak kali ini lebih baru dan paling besar, beda dengan pengalaman sebelumnya," tuturnya.

    Gubernur meminta, Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) se-Jawa Barat, harus bekerja dengan baik dan perlu melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan akan terjadinya gangguan keamanan menjelang, selama maupun sesudah pelaksanaan Pilkada.

    "Meski tidak ada persoalan, tapi perlu deteksi dini, ini akan lebih baik lagi sehingga kita bisa menghindarinya,' kata Gubernur, saat menutup Rakor Kominda se-Jabar, di Prama Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika No.81, Kota Bandung, Kamis (21/12). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus