Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringatan Hari Ibu, Aher: Perempuan Harus Berdaya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26618.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bertindak sebagai pembina upacara dalam peringatan Hari Ibu, HKSN dan Hari Disabilitas Internasional tingkat Provinsi Jabar di Gedung Sate, Jum'at (22/12). 

    Dalam sambutannya, Aher menegaskan pentingnya perempuan untuk berdaya. "Sesuai dengan tema peringatan hari ibu 2017 Perempuan berdaya, Indonesia Jaya. Ini sangat beralasan karena dari rahim Ibu generasi penerus bangsa ini lahir" katanya.

    Di Jawa Barat, menurut Aher upaya meningkatkan peran serta dan  kesetaraan gender dalam pembangunan terus menjadi perhatian pemerintah.

    "Alhamdulillah indeks pemberdayaan gender tahun 2016 mencapai 69,02 poin dan indeks pembangunan gender atau IPG sebesar 89,11 poin. Pada saat yang sama juga terjadi penambahan desa dan kelurahan pemberdayaan perempuan kepala keluarga menjadi 501 desa dan kelurahan" paparnya.

    Menurut Aher berbagai capaian itu harus dijadikan motivasi untuk mendukung berbagai program pemberdayaan perempuan, sehingga ke depan pencapaian yang didapat semakin baik dan menyentuh seluruh peloksok Jabar. 

    Dalam kegiatan itu disampaikan juga berbagai penghargaan terhadap perseorangan dan lembaga yang berprestasi dalam pemberdayaan perempuan. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus