Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Satgas Pangan dan Bulog Lepas OP Beras

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26620.jpg

    BANDUNG-Satuan Tugas (Satgas) pangan bersama Perum Bulog Divre Jabar melepas empat truk yang berisi beras untuk disebarkan ke empat titik pasar di Kota Bandung, sebagai bagian dari upaya stabilisasi harga pangan.

    Kepala Perum Bulog Jabar Sugit Tejo Mulyono mengatakan kegiatan OP sebenarnya sudah dilakukan sejak dua bulan lalu, namun peresmian pelepasan baru dilakukan hari ini.

    "OP sudah dilakukan , hari ini resmi bersama satgas pangan, bertepatan juga untuk stabilisasi harga jelang Natal dan Tahun Baru," ujarnya di kantor Bulog Jabar Jalan Soekarno Hatta, Jumat (22/12).

    Dari setiap truk tersebut berisi sebanyak 20 ton beras kelas medium, yang akan disebarkan ke Pasar Kosambi, Kiaracondong, Sederhana dan Pasar Baru. Beras yang dijual merupakan beras kelas medium seharga 8.100 per kg.

    "Siapapun boleh beli, tanpa ada pembatasan. Tujuannya tentu sebagai upaya stabilisasi harga beras, agar tidak naik tajam menjelang Natal dan Tahun Baru," jelasnya.

    Hari ini pelepasan IP tersebut khusus untuk komoditas beras, namun menurutnya, kedepan juga akan dilakukan OP untuk kebutuhan pokok lain, seperti telur dan daging, agar harga dapat kembali stabil. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus