Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jangan Ada Resistensi dengan kegiatan OP

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26621.jpg

    BANDUNG-Kegiatan Operasi Pasar yang dilakukan Satgas Pangan dan Bulog harus didukung bukan malah ditolak, karena bertujuan untuk mengendalikan harga dan membantu warga kurang mampu.

    "Masih ada resistensi dari beberapa kepala dinas perdagangan, satgas tentu turun tangan untuk mengatasi ini. Sebab tujuannya baik," kata Satgas Pangan Jabar Kombes Pol. Samudi disela pelepasan IP beras, Jumat (22/12).

    Ia mengatakan berdasarkan perintah dari Menteri Perdagangan , OP bisa sewaktu-waktu dilakukan tanpa harus menunggu surat permohonan resmi dari kabupaten atau kota, melalui dinas perdagangan. Namun pada kenyataannya tidak semua bisa dilakukan.

    Sehingga ia meminta kepada Kabupaten dan Kota untuk bisa segera berkoordinasi dengan Bulog agar OP bisa dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan harga beras jelang Natal dan Tahun Baru.

    Ia mengatakan sejak OP dilakukan bersama-sama pada Lebaran lalu, ternyata sangat bisa mengendalikan harga pangan, sehingga hal ini harus didukung dan dilanjutkan.

    "Kami dari pihak kepolisian yang masuk dalam satgas pangan akan mengawal OP," ujar dia.

    Selanjutnya, menurut Samudi, OP bisa dilakukan untuk komoditas lain yang mengalami kenaikan harga tidak wajar, seperti garam dan telor.

    "Jadi kedepan kordinasi antara Bulog, satgas pangan dan dinas indah di daerah harus jalan, jangan sampai ada penolakan terkait OP. OP bukan berarti daerah itu tidak mampu menjaga harga, tapi ini demi stabilisasi dan membantu warga kurang mampu, jangan ditolak lagi," tegas dia. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus